Bangun rumah sehat dengan PermaKultur

blogger templates
Bangun rumah sehat dengan PermaKultur
Siapa yang tidak ingin Bangun rumah sehat, rumah sehat bisa di bisa dengan beberapa cara, salah satunya adalah Bangun rumah sehat dengan permakultur. Apa itu permakultur? Permakultur berasal dari kata permanen dan agriculture, yang artinya melestarikan, mendukung serta bekerjasama dengan budaya dan lingkungan setempat, dan tumbuh bersama dalam waktu yang bersamaan. Bekerja dengan alam dan manusia dan belajar dari mereka, bukannya melawan atau bersaing dengan mereka.

Membuat rumah sehat dengan PermaKultur 300x168 Membuat rumah sehat dengan PermaKultur
Bangun rumah sehat dengan PermaKultur

Rumah sehat adalah rumah yang praktis, layak untuk ditinggali, tahan lama, mempunyai sirkulasi udara dan cahaya yang baik, mempunyai sumber air dan saluran pembuangan sert hemat energi hingga menjadikan hidup lebih terjamin, layak dan bisa menghemat biaya hidup.

Bangun rumah sehat dengan permakultur tidak harus membutuhkan biaya yang  besar. Pada kenyataannya, ada banyak cara untuk memperbaiki rumah dan kualitas hidup penghuninya dengan menghemat uang, sekaligus memanfaatkan sumber-sumber daya alam yang  tersedia untuk keluarga Anda, misalnya: penggunaan pupuk untuk tanaman buah-buahan, air untuk sayur-sayuran, pakan untuk ternak

Dalam merancang dan merenovasi rumah sehat dengan Permakultur, Anda bisa memakai bahan-bahan bangunan yang berkelanjutan dan energi dengan teknologi tepat guna, hingga kualitas kehidupan penghuninya bisa meningkat serta biaya hidup bisa lebih ditekan.
Ada beberapa manfaat dalam Bangun rumah sehat dengan permakultur, yakni:

    Permakultur bisa membantu Anda untuk memahami dan menciptakan integrasi yang harmonis antara alam dan manusia dengan cara-cara yang berkelanjutan.
    Permakultur bisa diterapkan baik untuk daerah perkotaan maupun pedesaan, serta untuk segala bentuk dan ukuran apapun.
    Permakultur juga menerapkan praktik-praktik tradisional dalam pengelolaan alam yang diintegrasikan dengan teknologi modern yang sesuai hingga menghasilkan rumah sehat.
    Rumah permakultur adalah cara yang holistik ( pemikiran bahwa pada dasarnya seorang individu bisa menemukan identitas, makna dan tujuan hidup melalui hubungannya dengan masyarakat, lingkungan alam, dan nilai-nilai spiritual ), baik hati, ramah lingkungan, dalam kegiatan men-design dan membangun lingkungan hidup, dan membantu meningkatkan taraf hidup manusia, seperti: perumahan, persediaan air, kesehatan, penanggulangan sampah, pertanian, energi, akuakultur, sungai, hutan, ternak, dan lain-lain.

Inti dari Bangun rumah sehat dengan permakultur adalah melestarikan, mendukung dan bekerjasama dengan budaya, lingkungan dan alam. Sehingga bisa tercipta rumah yang selaras dan harmoni dengan alam, sekaligus mendukung gagasan rumah hijau untuk menyelamatkan planet Anda ini.

0 Response to "Bangun rumah sehat dengan PermaKultur"

Posting Komentar